Thursday, January 29, 2009

Anggun - EleVation [2008]































Setelah sukses dengan album Sebelumny, Anggun, penyanyi internasional dari Indonesia yang mengharumkan nama tanah air ini meluncurkan album terbarunya yang bertajuk Elevation tanggal 20 Oktober lalu. Album ini mengusung jenis musik yang tidak dipersembahkan Anggun sebelumnya. Sentuhan RNB, techno, dan hip hop mewarnai album yang diliris dalam versi bahasa Inggris dan Perancis ini. Sepertinya ini memang momen yang begitu membahagiakan bagi Anggun, Wikipedia menyebutnya sebagai Elevation Era. Setelah sebelumnya melahirkan anaknya yang bernama Kirana 8 November 2007 lalu, suasana mellow dan sedih tidak lagi mewarnai album ini seperti album-album sebelumnya. Bahkan pada album Elevation versi bahasa Perancis, Anggun menyertakan track interlude “Selamat Tidur” yang didedikasikan untuk anaknya, Kirana.

Ini, album internasional Anggun yang ke-4, Anggun lebih berani buat nyampurin berbagai macam musik. Dari R&B yang Amrik banget, musik pop-dance ala Eropa, balada ala Anggun sendiri, ampe rock campur rap yang jadinya mampus…keren banget!!

Nikmati track akustik yang begitu apik disajikan dalam “Eden In Her Eyes”. Dalam track yang begitu easy listineng ini Anggun mengisahkan begitu bahagianya dirinya menatap mata anaknya yang tercinta. Untuk pop etnik khas Anggun dapat ditemui di track “Hymne à la vie / Seize The Moment”, lagu ini adalah lagu favoritku selain “Eden In Her Eyes”. Pop RnB dan Hiphop disajikan Anggun diantaranya pada track “J’ignorais tout / A Change”, “Si je t’emmène / My Man”, dan “Le Temps Perdu /Divine” . Track melankolis ada pada “Rien à écrire / No Song”. Sedangkan single andalannya “Si tu l’avoues /Crazy” lebih pada genre techno disco ala “Crush”nya Jennifer Paige.
Secara keseluruhan album ini adalah album yang manis dan terlihat dewasa. Nuansa melankolis yang lebih dikurangi sebenarnya malah menghilangkan ciri khas Anggun yang terkenal dengan pop romantic-nya. Sejujurnya album ini lebih terasa komersil dan ada sedikit Rihanna dan Britney Spears-fascia didalamnya.

Elevation (English Edition) track list :

1. A Change
2. Crazy
3. Seize The Moment
4. No Song
5. My Man
6. Stronger
7. Give It To Love
8. Hide & Run
9. Divine
10. Is It A Sign ?
11. World (OST World documentary)
12. Eden in her eyes
13. Si Tu L’Avoues (Tomer G & Roi Tochner Radio)

Free Download full Album Code:

MegaUpload :
code :
http://www.megaupload.com/?d=LK4FZ6GV
Atau:
Download Anggun - Elevation [2008]( Full Album )

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Adalah... Masukan bagi Blog Ini....!